Sabtu, 11 Oktober 2008

Kaos Lampard & Rooney Diborong Pemain Lawan

Sumber : Kris Fathoni W

London - Inggris akan bertarung dengan Kazakhstan dalam lanjutan partai kualifikasi Piala Dunia 2010. Uniknya, pemain Kazakhstan justru tak sungkan memborong kaos Frank Lampard dan Wayne Rooney sebelum berhadapan.

Stadion Wembley, Sabtu (11/10/2008), Kazakhstan akan menjalani partai alot kontra tuan rumah Inggris yang di dua partai sebelumnya selalu meraih angka penuh.

Menghadapi tim sekelas "Three Lions" yang bermain di kandang, Kazakhstan jelas harus memiliki bekal persiapan menyeluruh. Entah kenapa, tapi salah satunya malah termasuk membeli baju pemain Inggris yang akan jadi lawan di lapangan.

Diberitakan The Sun, seorang pemain Kazakhstan sampai memborong sembilan kaos Lampard yang bernomor punggung 8 ketika timnya berbelanja di toko Hertfordshire Sports Direct. Pemain lain menenteng sejumlah kaos Rooney bernomor 9.

Harga kaos yang terbilang murah, 3,49 pound (Rp 58 ribu), mungkin menjadi salah satu pengundang minat aksi borong-memborong itu. Murahnya harga tersebut dikarenakan kaos itu memang adalah stok seragam Inggris musim lalu.

"Mereka benar-benar antusias sekali dengan seragam Inggris. Saya tak yakin apakah mereka sadar itu adalah seragam lama, tapi mereka sepertinya tak keberatan, mereka tak percaya dengan harganya," ucap seorang staf penjualan toko.

Acara berbelanja belum berhenti sampai situ. Ke-15 pemain Kazakhstan yang menyambangi toko tersebut masing-masing lantas membeli sepatu yang persis sama, seharga 49,99 pound (Rp 832 ribu). Konon itulah sepatu yang akan dipakai melawan Inggris.

"Kami pikir itu mungkin cuma sekadar bercandaan. Tapi mereka memakai baju olahraga ofisialnya dan hanya segelintir yang cukup bisa berbahasa Inggris untuk minta mencoba sepatu," ucap seorang staf penjualan lain.

"Saya dengan berseloroh bertanya apa mereka belum punya sepatu untuk pertandingan nanti. Tapi seorang di antaranya bilang sepatu yang ada tak sebagus yang di toko. Mereka mencoba sepatu berbeda, tapi akhirnya memilih yang sama. Kian aneh karena semuanya berukuran delapan, dan saat mereka bilang akan memakainya di Wembley, saya pikir itu lucu sekali."

Terdengar aneh? Jangan langsung tergelak mencibir pemain Kazakhstan, karena acara belanja serupa pernah dilakukan Kroasia dalam partai kualifikasi Euro 2008 November lalu. Saat itu mereka berbelanja di gerai tenar London, Harrods. Hasilnya, Stadion Wembley kemudian jadi saksi ketika Kroasia menundukkan Inggris 2-3, sekaligus bikin Lampard cs absen di Euro 2008.

Tidak ada komentar: